Jasa Sondir (Cone Penetration Test) , Boring, Bore Pile Di Tilamuta, Suwawa, Limboto, Kwandang, Marisa, Gorontalo

No Comments

Jasa Sondir (Cone Penetration Test) , Boring, dan Bore Pile Di Gorontalo 

Sondir atau yang dikenal dengan istilah Cone Penetration Test (CPT) merupakan bagian dari pengujian tanah (soil test) yang dilakukan untuk mendapatkan lapisan tanah keras (hard layer) dan juga menganalisa homogenitas tanah dalam arah lateral yang akan dijadikan landasan pondasi bangunan. Selain itu, uji sondir ini juga bermanfaat untuk mengetahui jenis pondasi yang cocok untuk digunakan.

Jasa Sondir (Cone Penetration Test) , Boring, Bore Pile Di Tilamuta, Suwawa, Limboto, Kwandang, Marisa, Gorontalo 
Beberapa manfaat dari uji sondir :
  • Mengetahui karakter tanah yang akan dijadikan landasan bangunan
  • Mengetahui nilai daya dukung tanah menggunakan rumus empiris
  • Bisa digunakan untuk menganalisa letak muka air tanah

Hasil data dari pengujian sondir nantinya bisa digunakan untuk mengurus IMB (Izin Mendirikan Bangunan) baik itu berupa gedung, ruko, perumahan dan jenis bangunan lainnya.

Bukan itu saja, dengan melakukan pengujian sondir maka Anda bisa menganalisa kekuatan tanah, kapasitas daya dukung tanah dan profil tanah lainnya yang nantinya akan berkaitan dengan keamanan bangunan.

Boring merupakan aktifitas pengambilan sample tanah asil yang akan dianalisa di laboratorium untuk mendapatkan data seputar sifat dan karater tanah.


Pengerjaan boring ada yang dilakukan menggunakan tangan (hand boring) hingga kedalaman 6 m dan juga menggunakan mesin bor untuk pengerjaan bor dalam. Pengeboran (boring) tanah dalam dilakukan bukan hanya mengambil tanah asli tapi juga mengambil contoh tanah yang terganggu (disturbed sample). Dalam pengerjaan boring biasanya juga dilakukan SPT (Standar Penetration Test).
Gorontalo merupakan Ibu Kota Provinsi Gorontalo, Indonesia. Kota Gorontalo juga merupakan kota terbesar dan terpadat penduduknya di wilayah Teluk Tomini, sehingga menjadikan Kota Gorontalo sebagai pusat ekonomi dan jasa, perdagangan, pendidikan, hingga pusat penyebaran agama Islam di Kawasan Indonesia Timur.
Jasa Sondir (Cone Penetration Test) , Boring, Bore Pile Di Tilamuta, Suwawa, Limboto, Kwandang, Marisa, Gorontalo 0813-1124- 4499

Dalam catatan sejarah "Hikayat Gorontalo", Kota Gorontalo secara resmi terbentuk pada hari Kamis, 06 Syakban 1140 Hijriah (Kamis, 18 Maret 1728 M). Adapun pada tanggal 5 Desember tahun 2000, Kota Gorontalo secara resmi ditetapkan seba gai ibu kota Provinsi Gorontalo melalui UU Nomor 38 Tahun 2000.

Menurut data dari informasipedia.com juga, provinsi Gorontalo ini memiliki nama kabupaten-kabupaten seperti dibawah dan kami juga bias melayaninya.
No.
Kabupaten/Kota
Ibu kota
Luas Wilayah
1
Jasa Soil Test Boalemo
Tilamuta
1.521,88 km2
2
Jasa Soil Test Bone Bolango
Suwawa
1.984,31 km2
3
Jasa Soil Test Gorontalo
Limboto
1.750,83 km2
4
Jasa Soil Test Gorontalo Utara
Kwandang
1.676,15 km2
5
Jasa Soil Test Pohuwato
Marisa
4.244,31 km2
6
Jasa Soil Test Kota Gorontalo
Gorontalo
79,59 km2

Berapa biaya yang harus disiapkan untuk Jasa Soil Test?
Untuk Jasa Soil Test, Bor Dalam, Boring di Gorontalo, harga tidak sama, artinya bahwa beda kedalaman tanah yang di bor, kemudian beda lokasi juga menjadikan perbedaan biaya yang dikeluarkan. Untuk lebih lengkapnya Anda dapat menghubungi customer service terbaik kami. Anda dapat menghubungi tim kami melalui whatsapp yang akan segera dikonfirmasi rincian biayanya.
Jasa Sondir (Cone Penetration Test) , Boring, Bore Pile Di Tilamuta, Suwawa, Limboto, Kwandang, Marisa, Gorontalo 0813-1124- 4499

Selain itu Anda juga dapat berkonsultasi dengan tim kami untuk jasa sondir bor Bantul bergaransi. Kami dari tim Barbor Solution menunggu Anda menghubungi kami dan bekerja sama bersama kami untuk Jasa Soil Test Gorontalo.

ALAT UJI menyediakan jasa Sondir untuk seluruh wilayah di Indonesia yang didukung dengan tim ahli dan berpengalaman serta dilengkapi peralatan yang memadai untuk melakukan sondir.


Call WA di 0813 1124 4499

Silahkan berkomentar positif untuk kemajuan ilmu pengeboran di indonesia