Tips dan Trik Pengolahan Air Limbah Menjadi Air Bersih

No Comments
Welcome Kali ini kita Akan membahas Tips dan Trik Pengolahan Air Limbah Menjadi Air Bersih untuk selengkapnya mari baca seksama kajian artikel dibawah Thanks For Visit.
Pengolahan air limbah rumah tangga menjadi air bersihsecara sederhana menjadi hal yang harus dilakukan jika kondisi air bersih di lingkungan anda sulit didapatkan. Tuntutan untuk memakai air bersih memang sudah menjadi Kebutuhan pokok dan primer. Tidak mungkin melakukan pekerjaan rumah tangga sehari-hari dengan memakai air kotor. Bisa-bisa semua barang menjadi rusak dan kesehatan tubuh menjadi taruhan. Solusinya jelas dengan memakai teknologi penyaring air yang mampu mengubah air limbah menjadi air bersih.

Gambar Proses Dan Cara Penyaringan dan Pengolahan 
Air Limbah Rumah Tangga Menjadi Air Bersih

Pengertian Air Limbah
Definisi air limbah secara umum adalah air yang mengalami penurunan kualitas disebabkan oleh aktivitas dan pengaruh manusia. Termasuk ke dalam air limbah adalah air bekas pakai untuk cuci-cuci, mandi. Bahkan air pembuangan manusia juga termasuk kategori air limbah. Air hujan, air irigasi, air di selokan juga termasuk dalam air limbah. Sementara air limbah rumah tangga adalah air yang berasal dari aktivitas yang ada di rumah seperti mencuci, aktivitas dapur, memasak, air bekas bersih-bersih dan juga kotoran manusia. Perbedaan air limbah dengan air bersih ini adalah kandungan zat-zat yang ada dalam air. Memang komposisinya adalah air 95%. Tapi jumlah bakteri, bahan organik dan anorganik, zat kimia, dan gas berbahaya jumlahnya lebih banyak dari air layak pakai.

Cara dan Proses Pengolahan Air Limbah Rumah Tangga Menjadi Air Bersih
Pertanyaannya, bisakah air limbah rumah tangga diproses dan diolah menjadi air bersih layak pakai? Jawabannya tentu saja bisa. Melalui mekanisme penyaring air yang mumpuni, air limbah bisa di ubah menjadi air bersih. Caranya juga mudah. Bisa mengadopsi teknik penyaringan air sederhana yang sudah kita bahas di artikel sebelumnya dengan menggabungkannya menjadi satu sistem. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat saluran air limbah. Saluran ini diarahkan sebuah wadah yang berfungsi sebagai resapan dan penyaring pertama. Isi wadah ini dengan batu besar dan kecil, batu koral , lidi, dan pasir kasar. Selanjutnya arahkan air hasil saringan ini menuju ke penyaringan tahap dua dengan pipa atau selang penghubung yang berbentuk leher angsa atau mirip sistem aerasi. Fungsinya untuk pengendapan kotoran. Penyaringan tahap dua bisa memakai sistem penyaringan cepat dan lambat. Air masuk dari atas, lalu masuk lagi ke wadah kedua dari bawah dan air naik ke atas lagi. Sampai tahap ini kondisi air sudah lumayan bersih
.
Penyaring Air Modern Dengan Teknologi Terbaru
Untuk mendapatkan air yang benar-benar bersih, tidak bau dan zat-zat berbahaya bisa hilang, disarankan menambahkan satu sistem penyaringan lagi dengan memakai  Filter , filter ini dibuat dengan standar pabrik dan sudah melayani banyak klien perusahaan besar dan ternama. Bisa dipastikan, pengolahan air limbah rumah tangga menjadi air bersih yang anda lakukan berjalan dengan sangat baik

Thanks For Visit and Order
More info
Marketing Office :

081311244499
085691212424
email : indonesiadrilling@gmail.com

Silahkan berkomentar positif untuk kemajuan ilmu pengeboran di indonesia